Senin, 24 November 2008

PM Xanana Lakukan Pembicaraan Dengan Presiden Yudhoyono

Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmao, Selasa, dijadwalkan melakukan pembicaraan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa siang.

Xanana tiba di Indonesia pada Senin (28/4) untuk melakukan kunjungan kenegaraan hingga Rabu (30/4).

Presiden Yudhoyono dijadwalkan menerima secara resmi kunjungan Xanana di Istana Merdeka, Selasa pada pukul 10.00 WIB dengan upacara kenegaraan.

Setelah melakukan pembicaraan bilateral, keduanya akan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Indonesia dan Timor Leste di bidang perdagangan yang ditandatangani Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu dan Menteri Pariwisata, Perdagangan dan Industri Timor Leste, Gil Da Costa Alves.

Juga akan akan ditandatangani nota kesepahaman di bidang kerja sama teknik perdagangan antara kedua negara.

Kedua negara juga akan menandatangani nota kesepahaman kerja sama bantuan teknis untuk pengembangan industri kecil menengah (IKM).

Di bidang pengawasan bahan pangan dan obat-obatan, kedua negara juga menandatangani nota kesepahaman kerja sama bantuan teknis yang ditandatangani Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI Husniah Rubiana Thamrin dan Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan Timor Leste, Nelson Martins.

Setelah bertemu dengan Presiden Yudhoyono, pada pukul 14.30 WIB rombongan Perdana Menteri Timor Leste akan bertemu dengan pimpinan DPR dan MPR.

Pada Rabu (30/4) Xanana dijadwalkan akan bertemu dengan pimpinan TNI, mengadakan jamuan makan siang dengan kalangan pengusaha RI dan berkunjung ke Markas Besar Kepolisian RI.

Rombongan perdana Menteri Timor Leste akan kembali ke Dili pada Jumat (1/5). (*)


Tidak ada komentar: